Rabu, 24 Januari 2024

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)


 

                Apakah Anda tahu tentang perusahaan ini? apa jangan-jangan Anda tidak menyadari kalau barang atau produk yang Anda gunakan setiap harinya khususnya untuk keperluan mandi atau mencuci itu adalah dari perusahaan ini. Apakah Anda masih tidak sadar mengenai hal ini? ya sudah saya akan menjelaskan sedikit tentang perusahaan ini, sebelumnya perkenalkan ini adalah PT Unilever Indonesia.

                PT Unilever Indonesia merupakan anak perusahaan dari Unilever sendiri yang didirikan pada tahun 1933. Sekarang PT Unilever Indonesia  berkembang menjadi perusahaan yang besar di Indonesia dan telah menjadi perusahaan Fast Moving Consumer Goods yang terkenal di Indonesia. PT Unilever Indonesia telah banyak memproduksi produk ternama, bahkan hampir produk-produk dari PT Unilever Indonesia sudah dikenal oleh masyarakat untuk digunakan keperluan sehari-hari. Sehingga PT Unilever Indonesia menjadi perusahaan yang memberikan produk yang dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

                PT Unilever Indonesia bergerak di sektor barang konsumen dan memiliki lebih dari 40 merek yang terbagi menjadi dua kategori usaha, yaitu kebutuhan rumah & pribadi (Home and Personal Care) seperti detergen, sabun, deodoran dan produk perawatan tubuh. Kemudian makanan & minuman (Nutrition & Ice Cream) seperti, margarin & kecap. Berikut adalah berbagai produk dari PT Unilever Indonesia yang lebih jelas:

1. Kategori Kebutuhan rumah dan pribadi (Home & Personal Care)

    A. Produk Detergen dan Pembersih

        1. Rinso

        2. Molto

        3. Sunlight

        4. Super Pell

        5. Vixal

        6. Wipol

    B.  Produk Perawatan 

        1. Lifebuoy

        2. Lux

        3. Pond's & Pond's Men

        4. Clear & Clear Men

        5. Dove

        6. Sunsilk

        7. TRESemme'

        8. Zwitsal

        9. Pepsodent

        10.Ciptadent

    C. Produk Peralatan Pribadi atau Kecantikan

        1. Axe

        2. Citra

        3. Vaseline & Vaseline Men

        4. Rexona

        5. Fair & Lovely   

2. Kategori Makanan dan Minuman (Nutrition & Ice Cream)

    A. Makanan

        1. Kecap Bango

        2. Royco

    B. Minuman

        1. Buavita

        2. SariWangi

    C. Ice Cream

        1.Paddle Pop

        2. Magnum

        3. Feast

        4. Cornetto

        5. Wall's


                PT Unilever Indonesia selalu menganalisa tren pasar dan kebutuhan konsumen untuk merancang produk-produk yang meningkat kualitas hidup dan memberikan nilai tambah bagi konsumen. PT Unilever Indonesia memiliki program Sustainable Living Plan artinya PT Unilever Indonesia ingin mengurangi jejak lingkungan, pemberdayaan petani melalui pelatihan, pengembangan, dan pendampingan untuk meningkatkan kesejahteraan petani, dan peningkatan akses ke produk berkelanjutan. PT Unilever Indonesia aktif juga dalam kegiatan sosial atau kegiatan amal untuk meningkatkan akses terhadap pendidikan dan kesehatan di masyarakat.

                Dengan berbagai produk yang hampir semua kita sudah kenal dari PT Unilever Indonesia, kemudian berbagai keunggulan atau prestasi dari perusahaan ini. Apakah selaras dengan kinerjanya? atau malah sebaliknya. Menurut laporan keuangan PT Unilever Indonesia tahun 2022 yang dipublikasikan pada Februari tahun 2023, PT Unilever Indonesia mendapatkan laba bersih senilai Rp 5,4 triliun dan penjualan bersih sebesar Rp 41,2 triliun yang menunjukan kenaikan 4,2 % dari tahun sebelumnya. Kemudian pada kuartal pertama tahun 2023, PT Unilever Indonesia  mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 10, 6 triliun naik 2,1 % dari periode yang sama pada tahun sebelumnya dengan laba Rp 1,4 triliun  yang menurun 30,47% dari tahun sebelumnya juga.

baca juga: lebih detail laporan keuangan Unilever Indonesia

                

                

                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Produk- Produk PT Kimia Farma Tbk

1. Obat Generic      Yaitu obat dengan nama generik yang setara dengan obat paten yang sudah ada, biasanya obat generik dihasilkan setelah m...